Kota Solok

Wujudkan Pelayanan Profesional, Aparatur Kecamatan/Kelurahan Ikuti Bimtek

Solok, (Utama Post)-Guna mewujudkan pelayanan yang profesional serta mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, kreatif dan religius, Aparatur Kecamatan/Kelurahan se Kota Solok, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi, pada Rabu (02/11/2022) bertempat di Hotel Taufina.

Bimtek yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM juga dihadiri oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino serta Dosen Fakultas Hukum Unand, Dr. Azmi Fendri, SH., M.Kn, bertindak sebagai narasumber.

Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Hendri, M.Si, selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa, “tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya pada tingkat kecamatan dan kelurahan”.

Terciptanya sikap yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menciptakan pemimpin yang memiliki pengetahuan/keterampilan/etika dan tata krama serta memiliki mental modern dalam menciptakan pemerintahan yang baik. Dan terwujudnya pelayanan yang profesional serta mewujudkan SDM yang unggul, kreatif dan religius.

Sementara itu Wawako Ramadhani turut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami memberikan apresiasi kepada Kepala Bagian Pemerintahan beserta seluruh jajaran yang telah memprioritaskan aparatur kecamatan dan kelurahan dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan.

Kelancaran tugas pemerintah dalam pembangunan nasional sangat tergantung pada kesempurnaan aparatur negara. Karena itu, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional yakni mewujudkan masyarakat madani yang taat hukum, berperadaban modern, demokratis, makmur, adil, dan bermoral tinggi, diperlukan aparatur negara yang menyelenggarakan pelayanan secara adil dan merata kepada masyarakat.

Kecamatan dan kelurahan merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masalah-masalah masyarakat, maka dari itu pelayanan yang diberikan sangat berpengaruh terhadap citra pelayanan publik di mata masyarakat. Jika pelayanan ditingkat kecamatan baik, maka secara umum tanggapan masyarakat terhadap pelayanan publik juga baik, begitupula sebaliknya.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Solok dalam meningkatkan motivasi kerja aparatur kecamatan dan kelurahan demi baiknya pelayanan kita kepada masyarakat, adalah dengan melaksanakan Bimtek ini. Pelaksanaan Bimtek ini merupakan wadah yang tepat untuk memantapkan kerjasama tim dan melahirkan kembali motivasi kerja bagi rekan-rekan pemilik garda terdepan pelayanan publik di Kota Solok.

“Kepada peserta bimbingan teknis agar dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh materi yang diberikan oleh narasumber sehingga dapat diaplikasikan pada pelaksanaan kegiatan dilapangan nantinya,” pinta Wawako. (Milfiana.CP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top