Kota Solok

Wako Zul Elfian Sambut Baik Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Sumbar

Padang, (Utama Post) – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si mengaku sangat menyambut baik seiring akan dilakukannya Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023 di wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Latsitardanus adalah momen kegiatan yang sangat penting dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan abdi negara. 

Seperti diketahui, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memantapkan jiwa integrasi antar Taruna Akademi TNI, Akpol, Praja IPDN, mahasiswa perguruan tinggi lokal dan masyarakat serta mengenal daerah dengan segala permasalahannya.

Sementara untuk sasaran kegiatan, antara lain yaitu untuk menjalin kerjasama yang erat antar taruna, praja IPDN, mahasiswa dan masyarakat. Peserta juga diharapkan dapat merasakan dan menghayati tata kehidupan serta menggalakkan semangat pembangunan di kalangan masyarakat. 

Selain itu juga diharapkan dapat membantu memecahkan masalah yang ada di tengah masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran bela negara baik di lingkungan pendidikan dan permukiman.

Demikian disampaikan Wako Zul Elfian saat mewakili Pemerintah kota Solok di sela menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Survei Awal Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023, pada Selasa (06/12/2022) bertempat di Auditorium Gubernur Sumbar.

‚ÄúPelatihan ini sangat penting sekali bagi beberapa daerah di Sumbar yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Latsitardanus XLIII Tahun 2023. Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Solok, kita berterima kasih sekali dan menyambut baik kegiatan positif ini tentunya,” ucapnya.

Dalam Rakor Survei Awal Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Sumbar itu, hadir langsung Danjen Akademi TNI Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko bersama jajaran. Selain dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi, acara ini juga diikuti Kapolda Sumbar Irjen Suharyono dan unsur Forkopimda Sumbar serta para Wali Kota/Bupati, Dandim dan Kapolres kabupaten/kota se-Sumbar.

Dalam sambutan dan arahannya Danjen Akademi TNI Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan, beberapa tugas yang akan dilakukan peserta Latsitardanus di antaranya adalah memperbaiki rumah ibadah, perbaikan jalan, sekolah dan berbagai kegiatan positif lainnya, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi Sumbar khususnya. Semoga berjalan lancar dan didukung oleh seluruh pihak.

Pada saat yang sama Gubernur Sumbar Mahyeldi mengungkapkan bahwa, “terpilihnya Sumbar sebagai pusat pelaksanaan Latsitardanus XLIII Tahun 2023 diharapkan mampu memberikan pengalaman hidup yang tidak akan terlupakan kepada seluruh peserta yang diperkirakan mencapai 1.300 orang itu”.

Kita di Sumbar merasa sangat tersanjung telah dipilih sebagai daerah yang menjadi tuan rumah dari adik-adik kami yang akan menimba satu pengalaman hidup. Semoga tidak akan dilupakan selama mereka berkarir dan menempuh kehidupan selanjutnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan pemerintah kabupaten/kota di Sumbar. Mudah-mudahan berkah bagi kita semua,” harap Mahyeldi. (Milfiana.CP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top