Kota Payakumbuh

Pj Wako Payakumbuh Hadiri Halal bi Halal Akbar SMEAN Payakumbuh

Payakumbuh (UP) – Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda hadiri Halal bi Halal akbar SMEAN Payakumbuh lintas angkatan yang datang dari berbagai daerah dan luar negeri di Agam Jua Cafe, Batang Agam, Kamis (27/04).

Ditandai canda tawa mewarnai pertemuan itu sebab para alumni tersebut telah lama tak bertemu dan dipisahkan jarak dan waktu menandai perjalan hidup mereka masing-masing.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 H dan sangat mensuport kegiatan temu kangen tersebut Karena banyak positif yang bisa diambil salah satunya bersilaturahmi melepas rindu jo taragak.

“Ada beberapa tujuan yang dapat tercapai, Salah satunya silaturahmi. Dengan silaturahmi ini bisa memperpanjang usia kita.
Artinya semakin banyak bersilaturahmi keceriaan akan muncul dan menghilangkan kegundahan yang ada,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Dikesempatan itu, Rida juga menyampaikan kondisi Payakumbuh pasca pandemi Covid-19 yang melanda sejak tiga tahun terakhir ini. Dimana laju pertumbuhan ekonomi Payakumbuh terus menunjukkan tren positif.

“Saat ini pertumbuhan ekonomi kita di Payakumbuh dikisaran 3,49 persen, ini jauh lebih baik dari tahun lalu. Insyaallah ini akan terus meningkat dan kembali seperti biasanya diangka 6 persen,” ucapnya.

Walau pertumbuhan ekonomi terus membaik, lain halnya dengan angka kemiskinan yang masih agak tinggi. Rida mengajak para alumni ikut berperan berbagi dengan masyarakat Payakumbuh yang tidak mampu.

“Salahsatunya dengan menjadi orang tua asuh untuk anak-anak kita yang tidak mampu, khususnya di sekolah kita dulu. Seperti di SMP 1 Payakumbuh, para alumninya memiliki program seperti itu. Saya harapkan di SMK 1 juga demikian,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Pusat IKA Alumni SMEA/SMK 1 Fitma Indrayani mengucapkan terimakasih kepada wali kota, panitia dan alumni yang telah hadir pada kegiatan halal bihalal akbar lintas generasi tersebut.

β€œAlhamdulillah, alumni yang hadir hari ini sungguh luar biasa, dari alumni Angkatan 1962 hingga alumni Angkatan 2000 menyempatkan diri hadir bersama kita,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat IKA Alumni SMEA/SMK 1 Fitma Indrayani.

“Kami juga berharap, para almuni juga bisa hadir pada acara reuni yang akan dilaksankan di Jabodetabek tanggal 7-8 Oktober mendatang,” ajaknya.

Salah seorang alumni angkatan 1962, Syahrial mengaku senang dengan kegiatan seperti ini, merasa kembali muda dan bergairah walaupun sudah berusia 81 tahun karena bersilaturahmi dengan teman alumni.

“Saya Pensiunan PNS Polda Riau, sejak tamat dulu, baru kali ini saya ikut kegiatan seperti ini, sangat senang bisa silaturahmi dengan kawan-kawan lintas angkatan ini berasa muda kembali,” pungkasnya.

Kegiatan itu juga dihadiri duo mantan wakil wali Kota Payakumbuh Syamsul Bahri (2007-2012) dan Erwin Yunaz (2017-2022) Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Armen Faindal, Anggota DPRD Payakumbuh Zainir dan tamu undangan lainnya. (mas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top