Daerah

Ungkap Dalang Pemasang Spanduk Tolak Anies ke Gorontalo, Relawan Lapor ke Polisi

Relawan Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan Dir Kriminal Umum Polda Gorontalo.(F.Istimewa)

Gorontalo, Utamapost – Relawan Anies Baswedan Provinsi Gorontalo langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam mengungkap dalang pemasang spanduk penolakan kedatangan Anies Baswedan ke Gorontalo.

Aduan tersebut dikemukakan saat bersilaturahmi dengan Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Gorontalo.

Sebelumnya, aduan tersebut disampaikan setelah banyaknya temuan sejumlah spanduk, yang bertuliskan penolakan Anies Baswedan, di tiga puluh titik yang tersebar di Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

“Kami dari Aliansi ANIES, S1AP, P24, Gapura dan Forkom ke Polda dalam rangka silahturrahmi sekaligus memberi pemberitahuan terkait adanya pemasangan spanduk yang sifatnya provokatif,” ungkap Sekretaris Umum DPW ANIES Provinsi Gorontalo, Husain Abdussamad.

Husain menambahkan, kunjungan kali ini bukan untuk laporan penegakan hukum atas oknum tidak bertanggung jawab, melainkan antisipasi hal-hal yang merugikan figur yang mereka dukung di pemilu mendatang.

“Untuk saat ini, kami baru mengadukan adanya temuan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. Dan kami mengapresiasi pihak Direktorat Kriminal Umum Polda Gorontalo, yang mau menampung aspirasi kami,” kata Husain.

“Kami baru akan melaporkan kasus ini dengan kekuatan hukum, jika kedepannya masih akan menemukan pelanggaran serupa,” tambahnya.

Husain berharap, pesta demokrasi kali ini, tidak dicederai oleh oknum tidak bertanggung jawab, demi mendapatkan simpatik warga.

“Mari kita jaga pemilu 2024 mendatang dengan sikap yang damai tanpa menjatuhkan peserta pemilu yang lain,” imbuhnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top