Bone Bolango

Tahun 2023 Bone Bolango Targetkan Jadi Kabupaten Layak Anak

BONE BOLANGO,(Utamapost) – Pemerintah Daerah menargetkan di tahun 2023 mendatang Kabupaten Bone Bolango menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Target ini dilakukan dalam rangka Percepatan Kabupaten Persiapan Penilaian Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DINSOSP3APPKB) Bone Bolango, Lukman A. Daud, pada Rapat Koordinasi PPPA, di Gedung Ruang-IT Meeting Room dan Event Render Tech, Rabu (16/11/2022).

Kadis Lukman A. Daud mengatakan target untuk menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) ditahun 2023 mendatang bukan hanya milik dari bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) saja, akan tetapi milik semua stakeholder yang telah ikut menyukseskan target tersebut.

“Kita mau coba konsep yang tidak memusingkan dengan mengajak stakeholder untuk mengambil bagian dalam percepatan Kabupaten Layak Anak. Kami juga tetap berusaha untuk melindungi seluruh masyarakat di Bone Bolango,”kata Kadis Lukman.

Sementara itu Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Infrastruktur dan Pengentasan Kemiskinan, Dian Susilo menuturkan untuk menjamin pemenuhan hak-hak perempuan dan anak diperlukan upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

“Pengembangan KLA serta strategi pengarusutamaan gender dapat dilakukan melalui jalinan kerjasama dengan unsur pentahelix seperti perguruan tinggi, dunia usaha, lembaga masyarakat, pemerintah, juga insan media yang harus dilaksnakan sebaik-baiknya melalui keterlibatan seluruh sektor pemerintah,”tutur Dian Susilo.

Dian Susilo yang juga mantan Kepala Dinas Sosial ini mengungkapkan dalam mewujudkan KLA bukanlah hal yang mudah dan bukan hanya tugas bidang PPPA saja, tapi perlu kerjama oleh semua pihak  yang terlibat dalam gugus tugas KLA.

“Olehnya itu rapat koordinasi dengan tim gugus tugas KLA ini bertujuan memonitoring dan mengevaluasi sejauh mana kesiapan kabupaten Bone Bolango ini untuk evaluasi online KLA tahun 2023 dan membahas satu per satu indikator-indikator serta upaya strategis percepatan KLA,”tandasnya. (Red/Utamapost)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top