Daerah

Sekjen Andap Minta Jajaran Imigrasi Bangun Perilaku Kolektif

“Selanjutnya Saya juga minta kepada Jajaran harus bangun perilaku kolektif untuk menuju Imigrasi baru.

Sekjen Andap Budhi Revianto, Bertempat di Ballroom Shangri La Hotel Jakarta, Rabu (18/01/2023. melaksanakan Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Nasional Keimigrasian untuk memberikan Penguatan tugas dan fungsi kepada Jajaran Imigrasi.

GORONTALO, (Utamapost) – Sekjen Andap Budhi Revianto, Bertempat di Ballroom Shangri La Hotel Jakarta, Rabu (18/01/2023. melaksanakan Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Nasional Keimigrasian untuk memberikan Penguatan tugas dan fungsi kepada Jajaran Imigrasi.

Kegiatan evaluasi dan konsolidasi ini dilaksanakan secara hybrid yang dihadiri langsung oleh 215 Peserta dan di hadiri juga oleh 927 Partisipan secara virtual.

Andap Budhi Revianto mengatakan Penguatan tugas dan fungsi ini sebagai arahan untuk menyampaikan kembali atensi Presiden Jokowi mengenai VOA dan KITAS beberapa waktu lalu.

Kemudian dari hasil rapat Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda pada tanggal 17 Januari 2023 serta arahan Menkumham Yasona H. Laoly pada Pelantikan Dirjen Imigrasi, Silmy Karim pada tanggal 4 Januari 2023 lalu.

Dan untuk di usia yang Ke- 73 tahun, Imigrasi harus mature dan tidak boleh berulang kesalahan yang sama,” Pesan Andap.

“Selanjutnya Saya juga minta kepada Jajaran harus bangun perilaku kolektif untuk menuju Imigrasi baru.

Selain itu, Andap menyampaikan Overview temuan BPK atas PNBP Imigrasi serta info dan pemberitaan mengenai Imigrasi terus digelorakan.

“Oleh karena itu kita harus siapkan masterplan Provinsi baru atau atensi terhadap kesiapan pelayanan keimigrasian,”Ujar Andap.

Terakhir saya mengucapkan selamat kepada UPT Imigrasi yang berhasil meraih predikat WBK tahun 2022 yakni Kanim Kendari dan Kanim Tobelo.

Ditempat terpisah, Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo menyampaikan akan melaksanakan seluruh arahan Sekjen, dengan membangun perilaku kolektif bagi seluruh jajaran imigrasi di Gorontalo, sehingga pelayanan keimigrasian berjalan dengan baik.(PAN/Utamapost).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top