Daerah

Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022, Berikut Pesan Kakanwil Heni Kepada Jajaran

“Kinerja suatu organisasi bukan hanya dilihat seberapa besar serapan anggaran yang telah diraihnya, tapi juga dilihat pada output dan outcome yang dihasilkan,” tegas Heni.

Usai sukses menggelar Pencanangan Zona Integritas serta Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Gorontalo melanjutkan dengan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022 pada Rabu (25/01/2023).

GORONTALO – Usai sukses menggelar Pencanangan Zona Integritas serta Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Gorontalo melanjutkan dengan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022 pada Rabu (25/01/2023).

Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja Tahun 2022 merupakan momentum untuk mengevaluasi kembali kinerja dan mengukur keberhasilan capaian pelaksanaan kinerja di tahun 2022 kepada seluruh UPT dijajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Rakor dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Heni Susila Wardoyo dengan didampingi oleh Para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis dijajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo beserta jajaran.

Heni Susila Wardoyo dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo atas kinerjanya di tahun 2022,
Disampaikan juga bahwasanya kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja ini merupakan hal yang sangat penting.

Karena kegiatan ini untuk mengidentifikasi dan menilai apakah program kerja yang kita laksanakan selama Tahun 2022 berjalan sesuai dengan harapan atau target yang telah ditentukan.

“Kinerja suatu organisasi bukan hanya dilihat seberapa besar serapan anggaran yang telah diraihnya, tapi juga dilihat pada output dan outcome yang dihasilkan,” tegas Heni.

Heni juga mengutip arahan Sekjen Kemenkumham yaitu “Humas tidak akan memenangkan Pertempuran, tetapi tanpa Humas, Pertempuran tidak akan dimenangkan.

Saya juga menghimbau agar seluruh jajaran gencar dalam menglorifikasikan seluruh capaian kinerja dengan memaksimalkan penggunaan media sosial dan jalin kerja sama dengan media eksternal sebagai saluran komunikasi dengan masyarakat.

Selanjutnya Kanwil Kemenkumham Gorontalo pada tahun 2022 telah berhasil menoreh beberapa penghargaan, yakni Peringkat I Obrolan Peneliti “Opini” Tingkat Kemenkumham, Peringkat II IKPA Terbaik Tingkat Kemenkumham, Peringkat I Bidang Kinerja Anggaran AHU Tingkat Unit Eselon I, Terbaik III Kinerja Anggaran Bidang KI,

Dan Terbaik V Jumlah Permohonan KIK Tervalidasi, Terbaik Triwulan I Treasury Award Wilayah Kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Gorontalo, Empat Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik Triwulan II, serta Peringkat II IKPA Terbaik Pagu Kecil Semester II Wilayah Kerja KPPN Gorontalo.

Dalam kegiatan rapat Koordinasi Capaian Kinerja Tahun 2022 Heni didampingi seluruh Kepala Divisi melaunching aplikasi Laporan Berita Harian pertama di seluruh jajaran Kemenkumham RI yang diberi nama POTALO, yang mana aplikasi ini diharapkan akan memudahkan kinerja humas dalam pembuatan pelaporan berita yang efektif dan efisien.

Kemudian Hasil dari aplikasi ini adalah format laporan berita yang berisi hasil rekapan berita yang akan dikirim langsung oleh Kepala Kantor Wilayah kepada Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI sebagai laporan harian kinerja kehumasan jajaran Kanwil Gorontalo.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi Capaian Kinerja Tahun 2022 oleh seluruh Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan juga Sosialisasi mengenai Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) oleh Irvan Arifin yang menyampaikan bahwa LKjIP merupakan wujud pertanggungjawaban pejabat public kepada masyarakat tentang kinerja lembaga pemerintah selama 1 tahun anggaran.

Dengan diselenggarakannya kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja Tahun 2022 ini, jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo berkomitmen mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel sesuai dengan Resolusi Kemenkumham 2023.(Utamapost/PAN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top