Daerah

Program Raga Kita Ini..Harap Chinta Suryaningrum Anak – Anak Binaan Bisa Mendapatkan Jati Diri Mereka Kembali

Kemudian dari substansi genre itu sendiri juga ada pelatihan modul tentang kita yang diambil dari nasional dan beberapa pelatihan life skill ataupun dari pelatihan Napsa itu sendiri.

Kegiatan Pembinaan Kesenian Genre dan Pelatihan Marching Band dalam rangka membangun raga kita dalam (GENRE IN MUSIC X MBGC) kepada anak – anak binaan LPKA Kelas II Gorontalo. Rabu (30/11/2022).

GORONTALO,(Utamapost) – Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II (LPKA) UPT Pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo melaksanakan Pembinaan Kesenian melalui Subtansi GenRe dan Pelatihan Marching Band

Kegiatan Pembinaan Kesenian GenRe dan Pelatihan Marching Band dalam rangka membangun raga kita dalam (GENRE IN MUSIC X MBGC) kepada anak – anak binaan LPKA Kelas II Gorontalo. Rabu (30/11/2022).

Dalam kesempatan ini turut di hadiri Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Gita Civica Marching Band UNG, Duta Genre Indonesia, Ketua Marching Band Gita Civica bersama para anggota, Pejabat serta pegawai dan anak binaan di lingkungan LPKA Gorontalo.

Chinta Suryaningrum Duta GenRe, mengatakan dengan adanya program raga kita ini di harapkan anak – anak binaan bisa mendapatkan jati dirinya kembali.

Dan bisa berbaur lagi dengan masyarakat dengan pemenuhan Life Skill yang di dapatkan dari pelatihan marching band dan pelatihan serta memberikan substansi GenRe.

Kemudian dari substansi genre itu sendiri juga ada pelatihan modul tentang kita yang diambil dari nasional dan beberapa pelatihan life skill ataupun pelatihan substansi GenRe itu sendiri.

Menurut Chinta sebagai Juara 1 Putri Duta GenRe Provinsi Gorontalo, untuk mekanisme kegiatannya ini mungkin dilaksanakan kurang lebih dua belas Minggu, dan dimana satu Minggu itu dua kali pertemuan dengan kolaborasi dari GenRe dan kolaborasi Marching Band.

Selanjutnya saya sangat optimis, karena saya juga sempat berbicara dengan teman – teman yang ada disini. Dan dimana mereka juga sangat tertarik dengan pelatihan marching band dan teman – teman disini juga sudah tau Basic dari GenRe ataupun dari forum GenRe itu seperti apa.

“Harapan saya, semoga dengan selesainya program raga kita ini teman – teman dari binaan Lapas anak ini bisa semakin semangat lagi untuk meningkatkan semangat mereka untuk mencapai pendidikan, mencapai karir kedepannya dengan Pemenuhan Life Skill yang mereka tempuh selama ini.”Pungkas Chinta.(PAN/Utamapost).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top