Payakumbuh (UP) — Pemerintah Kota Payakumbuh, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh sambangi Pj. Walikota Payakumbuh diruang kerjanya, Rabu (22/11/2023) sore.
Pertemuan silaturahim dan berkolaborasi tersebut, Pj. Walikota Payakumbuh Jasman sambut hangat Wilsriza selaku Manager PLN UP3 Payakumbuh bersama rombongan bersama kepala Diskominfo Kota Payakumbuh Junaidi.
Banyak hal yang disampaikan Manager PLN UP3 Payakumbuh kepada Pj. Walikota Payakumbuh, terkait program kerja dan layanan yang telah berjalan selama ini untuk kebutuhan masyarakat kota Payakumbuh.
Pada kesempatan tersebut, Wilsriza sampaikan kepada Pj. Walikota Payakumbuh jika pihak PLN UP3 Payakumbuh selama tahun 2023 telah menyalurkan program bantuan untuk warga kota Payakumbuh.
“Alhamdulilah, bantuan yang disalurkan ini berupa rehab rumah tidak layak huni. Dan kami juga bersyukur karna sampai saat ini di tahun 2023, PLN UP3 Payakumbuh telah menyalurkan bantuan untuk 70 rumah warga,” ungkap Wilsriza bahagia.
Dilanjutkan, dan untuk waktu yang sebentar lagi Pemko Payakumbuh akan merayakan hari jadi ke-53 tahun, Wilsriza utarakan kepada Pj. Walikota Payakumbuh jika PLN UP3 Payakumbuh akan kembali menyalurkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di hari yang sangat berarti bagi seluruh warga kota Payakumbuh tersebut.
“InshaaAlloh, esok kami akan salurkan bantuan RTLH ini untuk warga yang ada di wilayah kecamatan Latina,” bebernya semangat.
Menyambut atas apa yang disampaikan Manager PLN UP3 Payakumbuh itu, Pj. Walikota Payakumbuh Jasman sampaikan terimakasih dan orang nomor satu di lingkup Pemko Payakumbuh itu sangat mengapresiasi PLN UP3 Payakumbuh yang telah turut membantu program kerja Pemko Payakumbuh.
“Alhamdulilah, semoga program bantuan untuk warga kota Payakumbuh ini dari pihak PLN UP3 Payakumbuh tidak sampai disini saja,” ungkap Jasman.
Lebih lanjut, Jasman turut meminta dukungan terhadap akselerasi program pemerintah untuk kemajuan kota Payakumbuh, melalui keandalan sistem kelistrikan.
“Kami sampaikan terima kasih kepada PLN yang terus berupaya bersinergi dengan stakeholder khususnya Pemko Payakumbuh, sekaligus juga meminta dukungan penuh terhadap keandalan listrik Payakumbuh demi kemajuan dan kenyamanan masyarakat. Kami juga menghimbau masyarakat untuk rutin membayar listrik tepat waktu agar layanan kelistrikan PLN lebih optimal,” imbuhnya.
Dilanjutkan, dengan pembayaran rekening listrik tepat waktu oleh masyarakat, maka layanan terbaik perlu menjadi perhatian bersama sehingga pelayanan publik dapat berjalan secara optimal.
“Pembayaran rekening listrik tepat waktu berdampak positif pada percepatan cash in dan operasional PLN dan berimplikasi juga pada target penerimaan pajak daerah khususnya Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di kota Payakumbuh,” tukas Jasman. (mas)