Daerah

Momentum Perayaan Natal 2022, Kemenkumham Gorontalo Serahkan Remisi Khusus Kepada 14 WBP

Pembinaan yang dijalankan WBP bertujuan untuk menyiapkan yang bersangkutan agar dapat berintegrasi secara sehat dan berperan kembali dengan masyarakat secara bebas dan bertanggungjawab”, lanjutnya

Momentum Perayaan Natal tahun 2022 di tandai dengan pemberian remisi bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas maupun LPKA seluruh Indonesia. Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Gorontalo.

GORONTALO, Utamapost) – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan didampingi Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI Tjahja Rediantana menyerahkan remisi untuk 8 orang WBP Lapas Kelas IIA Gorontalo.

Kemudian Momentum Perayaan Natal tahun 2022 di tandai dengan pemberian remisi bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas maupun LPKA seluruh Indonesia. Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Gorontalo.

“Kata Heni, Program pemberian remisi kepada warga binaan pemasyarakatan adalah salah satu indikator pelaksanaan pembinaan di dalam Lapas/LPKA.

Selain itu juga remisi ini merupakan salah satu unsur pemenuhan hak bagi WBP yang dilindungi dan ditetapkan oleh undang-undang.

Sementara itu, Bagus Kurniawan dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, bahwa remisi di berikan kepada WBP yang telah memenuhi syarat secara substantif dan administratif, berkelakuan baik.

“Selain dari berlakukan baik, remisi ini juga di berikan kepada WBP yang aktif mengikuti program pembinaan serta telah menunjukkan penurunan tingkat risiko sebagaimana dalam amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan”, Ujar Bagus.

“Pembinaan yang dijalankan WBP bertujuan untuk menyiapkan yang bersangkutan agar dapat berintegrasi secara sehat dan berperan kembali dengan masyarakat secara bebas dan bertanggungjawab”, lanjutnya

“Ia juga menambahkan bahwa dukungan keluarga sangat penting dan berarti untuk memberikan semangat kepada WBP dalam menjalani program pembinaan dan menjadi masyarakat yang bertanggungjawab ketika selesai menjalani pidana dari Lapas/LPKA”,Ucapnya

Acara dilanjutkan dengan penyerahan remisi secara simbolis oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan didampingi Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI dan Kepala Lapas Kelas IIA Gorontalo kepada 2 orang perwakilan WBP an Stanley Maliangan dan Steven Aldi Lesar, disaksikan Ketua GPIP Sinode Gorontalo, jjaran petugas pemasyarakatan dan keluarga WBP.

Pada perayaan natal tahun 2022 ini, secara keseluruhan Kanwil Kemenkumham Gorontalo menyerahkan remisi kepada 14 WBP yang tersebar di berbagai Lapas se provinsi Gorontalo antara lain Lapas Kelas IIA gorontalo sebanyak 8 orang, Lapas Kelas IIB Boalemo sebanyak 2 orang dan Lapas Kelas IIB Pohuwato sebanyak 4 orang.

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo.(Utamapost/PAN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top