Daerah

LPKA Kelas II Gorontalo Berkolaborasi Dengan UNG Untuk Pembinaan Kesenian Genre dan Pelatihan Marching Band Kepada Anak – Anak Binaan LPKA

Kemudian tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan keterampilan kesenian bagi anak binaan Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo untuk memberikan keahlian marching band.

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II (LPKA) UPT Pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo melaksanakan Pembinaan Kesenian melalui Subtansi Genre dan Pelatihan Marching Band

GORONTALO,(Utamapost) – Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II (LPKA) UPT Pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo melaksanakan Pembinaan Kesenian melalui Subtansi Genre dan Pelatihan Marching Band

Kegiatan Pembinaan Kesenian Genre dan Pelatihan Marching Band dalam rangka membangun raga kita dalam (GENRE IN MUSIC X MBGC) kepada anak – anak binaan LPKA Kelas II Gorontalo. Rabu (30/11/2022).

Dalam kesempatan ini turut di hadiri Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Gita Civica Marching Band UNG, Duta Genre Indonesia, Ketua Marching Band Gita Civica bersama para anggota, Pejabat serta pegawai dan anak binaan di lingkungan LPKA Gorontalo.

Kepala LPKA Irfan Ibrahim Sofan di dampingi Kasi Pembinaan Dedi Abdul, mengatakan bahwa kegiatan marching band serta Kesenian Genre ini bagi anak – anak binaan pemasyarakatan LPKA Kelas II Gorontalo, dan kegiatan ini sebagai kegiatan kemandirian serta kesenian yang berkerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk Pelatihan marching band.

Kemudian tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan keterampilan kesenian bagi anak binaan Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo untuk memberikan keahlian marching band.

“Menurut Irfan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kegiatan positif yang bekerjasama dengan UNG untuk memberikan bekal kepada anak binaan pemasyarakatan. sehingga mereka pulang kembali Ke masyarakat dapat bermanfaat bagi keluarga serta masyarakat,”Jelasnya.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini akan berkesinambungan dan akan bekerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dan kegiatan ini Pelatihan marching band ini pertemuannya bisa seminggu dual kali.

Selanjutnya Pelatihan marching band kepada anak – anak binaan pemasyarakatan ini di latih oleh anak – anak Mahasiswa dari UNG sampai mereka bisa menggunakan alat – alat marching band yang dipergunakan masing – masing alat musik.

“Harapan saya kepada anak – anak binaan pemasyarakatan ini harus mempunyai keahlian khususnya dalam kesenian marching band,”Ungkap Irfan.

Terakhir Kepala LPKA Gorontalo menyebutkan kegiatan ini ada dua yaitu pelatihan Marching Band dan Genre. Jadi Pelatihan Genre ini kami mengundang Duta Genre Tahun 2022 ini untuk membimbing anak – anak binaan ini dalam hal Generasi Berencana.

Pembimbingan genre ini terkait dengan larangan Pernikahan Dini, Keluarga Berencana, dan melarang untuk menggunakan Napsa bagi anak – anak binaan di LPKA Kelas II Gorontalo.”Tandasnya.(PAN/Utamapost)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top