Headline

LPKA Gorontalo Kembali Lahirkan Generasi Qur’ani Dengan Mewisuda IQRO’ Andikpas

GORONTALO,(Utamapost) – Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II (LPKA) UPT pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo, hari ini kembali menggelar wisuda IQRO’ bagi Anak Didik Pemasyarakatan.

Kegiatan wisuda IQRO’ ini merupakan wisuda Angkatan II setelah pada bulan sebelumnya menamatkan beberapa Andikpas, dengan dirangkai Tabligh Akbar mengangkat tema Merajut Ukhuwah Untuk Menggapai Insan Yang Rahmatan Lil’Al-Amin, kegiatan ini berlangsung di Aula LKPA Kelas II Gorontalo.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Gorontalo (LPKA) Irfan Ibrahim Sofan, S.Sos, M.Si., mengatakan bahwa ini adalah wisuda yang kedua di tahun 2022.

“Jadi setelah mengikuti kegiatan baca iqro yang sudah mereka selesaikan, dari Iqro 1 sampai Iqro 6 hari ini mereka di wisuda, untuk diberikan penghargaan terhadap anak binaan kami di LPKA Kelas II Gorontalo,” Ucap Irfan.

Menurut Irfan tujuan untuk melaksanakan Tabligh Akbar selain untuk pembinaan bagi anak Didik Pemasyarakatan, ini mengingatkan petugas untuk hal-hal yang memang sangat bermanfaat bagi petugas di LPKA Gorontalo.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Kementerian Agama beserta Penyuluh Agama serta dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Goromtalo yaitu Kepala Bidang Pembinaan, Teknologi dan Informasi, Cahya Rediantana serta dari LKS Ummu Syahidah.(PAN/Utamapost).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top