Daerah

Lapas Pohuwato Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022, Hormati Jasa Pahlawan Perempuan Indonesia

“Lebih lanjut Irman menambahkan, Sejarah Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan Kongres Perempuan Pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Pohuwato Upt Kanwil Kemenkumham Gorontalo menggelar Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022, Bertempat di Lapangan Olah Raga, Kamis (22/12/2022).

POHUWATO, (Utamapost) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Pohuwato Upt Kanwil Kemenkumham Gorontalo menggelar Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022, Bertempat di Lapangan Olah Raga, Kamis (22/12/2022).

Kalapas Pohuwato Irman Jaya bertindak sebagai pembina upacara memimpin jalanya pelaksanaan upacara tersebut. Dan sebagai Bangsa yang dibangun dari pondasi perjuangan para perempuan yang tak pernah lekang semangatnya untuk mencapai sebuah kehidupan yang lebih baik bagi generasi penerus.

Tak terbilang lagi pahlawan perempuan yang namanya tetap harum hingga kini dan menjadi inspirasi bagi kita semua,”ucap Irman Jaya ketika membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Lebih lanjut Irman menambahkan, Sejarah Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan Kongres Perempuan Pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Dan yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama yang menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia dalam mengambil peran di setiap derap pembangunan Indonesia.

“Pada tahun 2022 ini tema yang diangkat yaitu “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Tema tersebut bertujuan untuk mendorong perempuan agar terlibat dalam menyuarakan hak-haknya. Agar mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan,” Imbuhnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, jadikan Peringatan Hari Ibu sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian.

Maka itu, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak.

“Saya memberikan apresiasi setinggi- tingginya kepada semua Pegawai Perempuan yang bertugas di Lapas Pohuwato, dan ini adalah bukti nyata bahwa Perempuan itu tangguh, kuat dan setara dengan laki-laki serta mampu menjalankan tugas dengan baik,” pungkas Irman Jaya.(Utamapost/Pan).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top