Daerah

Lapas Perempuan Gorontalo Gelar Apel Siaga, Menjelang Hari Natal Dan Tahun Baru (Nataru) 2023

“Apel Siaga Menjelang Natal dan Tahun Baru ini merupakan agenda akhir tahun yang di rangkaian dengan Penggeledahan Sel Tahanan kepada seluruh Nara Pidana,”Ucap Mieta.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo Meita Eriza mengatakan bahwa Apel Siaga di lingkungan Lapas Perempuan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan penggeledahan serentak bersama aparat penegak hukum. Jum’at, (23/12/2022).

GORONTALO, (Utamapost) – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan kelas III Gorontalo menggelar Apel Siaga menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023, yang di Pimpin oleh Kepala Lapas Meita Eriza, A.Md. IP., SH., MH.

Kegiatan Nataru ini di laksanakan di Lapangan Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo di hadiri oleh Dandim 1315 Gorontalo Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.sos M.hum, Kapolres Gorontalo yang diwakili oleh KBO Samapta IPDA Djefri Dangkua, SE.

Selanjutnya Perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo di wakili oleh Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Wahyu Nurhayanto, A.Md.I.P., S.H., M.M.

Di Kutip dari Lensa.Today, Kepala Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo Meita Eriza mengatakan bahwa Apel Siaga di lingkungan Lapas Perempuan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan penggeledahan serentak bersama aparat penegak hukum. Jum’at, (23/12/2022).

“Apel Siaga Menjelang Natal dan Tahun Baru ini merupakan agenda akhir tahun yang di rangkaian dengan Penggeledahan Sel Tahanan kepada seluruh Nara Pidana,”Ucap Mieta.

Kemudian dari Penggeledahan diruang tahanan telah ditemukan beberapa barang berupa Peniti, Tusuk Gigi, Silet, dan Pisau Cukur,”Sambungnya.

“Jadi terkait barang – barang yang ditemukan pada saat Razia ini akan diamankan untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan dan juga menjaga keamanan serta ketertiban berada di dalam lapas tersebut.

Oleh karena itu kami lakukan pencegahan agar tidak terjadi hal – hal yang kita tidak inginkan bersama, maka keselamatan mereka itu terjamin,”Kata Meita Eriza.

Ditempat yang sama, usai pelaksanaan Apel Siaga, Dandim 1315 Gorontalo Yudhi Ari Irawan, mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang terbangun antar sesama lembaga negara.

“Karena kegiatan Apel siaga ini merupakan wujud dari Sinergitas yang baik antar sesama lembaga, dan mudah – mudahan Sinergitas ini akan terus berlanjut,”Ucap Yudi Irawan.

Lebih lanjut Yudi, Katakan bahwa terkait pengamanan di Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo, dirinya dan tim Kodim 1315 Gorontalo siap membackup.

“Saya dan tim 1315 Gorontalo akan selalu membackup kegiatan Lapas Perempuan, Maka itu kami dari TNi akan selalu siap ketika diminta bantuan dari Lapas Perempuan,”Kata Dandim 1315 Gorontalo.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo yang di Wakil Oleh KBO Samapta, IPDA Djefri Dangkua mengungkapkan pihak Polres Gorontalo akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan razia di Lapas Perempuan karena menjaga hal-hal yang tidak di inginkan.

“Apel Siaga tersebut sangat baik demi keselamatan para nara pidana, apalagi dibarengin dengan pelaksanaan razia untuk memastikan lapas perempuan dalam kondisi steril,” Kata Djefri.

Olehnya, dirinya berharap demi menjaga keamanan dan keselamatan, kami dari pihak kepolisian Polres Gorontalo akan selalu membackup kegiatan-kegiatan razia seperti ini.

” Kami berharap, pihak lapas agar tidak ada bosan-bosanya untuk selalu melakukan razia seperti sekarang ini, yang pasti kami dari polres Gorontalo akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang berada dilingkungan Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo.”Tutup KBO, IPDA Djefri Dangkua.(Rlis/Utamapost).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top