Uncategorized

KPU Gorut Lantik 55 Anggota PPK, Harus Mengedepankan integritas, loyalitas, komitmen terhadap kesuksesan pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar pelantikan dan penguatan kelembagaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 Se-Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Rabu (4/1/2023).

KOTA GORONTALO, (Utamapost) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar pelantikan dan penguatan kelembagaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 Se-Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Rabu (4/1/2023).

Saat diwawancarai usai pelantikan 55 anggota PPK, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Utara, Munawir Ismail mengatakan sebagai penyelanggaraan pemilu, PPK boleh berbeda pendapat tapi jangan sampai bercerai berai.

Kegiatan Pelantikan 55 anggota PPK ini juga di sertai dengan penandatangan fakta integritas,”Ucap Munawir.

“Kemudian Munawir, menjelaskan Pelantikan anggota PPK Pemilu tahun 2024 itu sejumlah 55 orang yang tersebar di 11 Kecamatan.

Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Melantik 55 Anggota PPK

“Dan sementara untuk PPS masih berjalan dan saat ini juga kita nantinya akan masuk pada pengumuman seleksi administrasi PPS.

“Menurutnya Setelah pelantikan ini kami juga akan membentuk Sekretariat PPK, dan untuk mekanisme pembentukannya berdasarkan keputusan Bupati

Selanjutnya dari dasar atau keputusan Bupati maka KPU harus menetapkan Sekretariat PPK di tiap tiap kecamatan, karena untuk sekretariat itu syaratnya itu ASN.

“Harapan saya untuk PPK yang sudah dilantik ini pastinya mengedepankan atau pun menjaga integritas, loyalitas, komitmen terhadap kesuksesan penyelenggaraan pemilu di 2024.(Utamapost/Pan).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top