Daerah

Kemenkumham Gorontalo Terima Kunjungan Komandan Korem 133 Nani Wartabone Sepakat Tingkatkan Sinergitas di Tahun 2023

“Saya mengapresiasi kunjungan Danrem 133 NWB sebagai energi positif kita diawal tahun 2023 guna membangun sinergitas bersama,” tutur Heni.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menerima kunjungan kerja Komandan Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo, Rabu (11/01/2023).

GORONTALO, (Utamapost) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menerima kunjungan kerja Komandan Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo, Rabu (11/01/2023).

Hadir pada pertemuan ini masing-masing mendampingi Kakanwil, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan dan Kabag Prohumas, Imran Syeya Kaharu, sedangkan mendampingi Danrem yaitu Dandim 1304, Kolonel Inf Arif Munawar.

Setelah beberapa hari sebelumnya menerima kunjungan dari Danlanal dan Kepala Perwakilan BPK RI Gorontalo, hari ini Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo menerima kunjungan Danrem 133 NWB, Brigjen TNI Totok Sulistyono.

Hal ini tentu masih dalam rangka membangun sinergitas dan kerjasama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dengan instansi vertikal dan daerah di provinsi Gorontalo.

Menyikapi kunjungan kerja ini, Heni sangat mengapresiasi kehadiran Danrem 133/NWB di Kanwil Kemenkumham Gorontalo, yang menurutnya sebagai salah satu bentuk sinergitas di awal tahun 2023 untuk berkolaborasi bersama.

“Saya mengapresiasi kunjungan Danrem 133 NWB sebagai energi positif kita diawal tahun 2023 guna membangun sinergitas bersama,” tutur Heni.

Seperti diketahui sosok Brigjen TNI Totok Sulistyono merupakan tokoh baru di Gorontalo, dimana ia dilantik sebagai Danrem 133/NWB baru dilantik pada 27 Desember 2022.

Oleh karenanya, Totok menyampaikan perlu membangun kerjasama dan sinergi bersama pimpinan Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang menurutnya sedikit agak paham dengan kondisi Gorontalo.

Totok menyampaikan bahwa kehadiran Kemenkumham dianggap sangat penting bagi TNI, hal ini dikarenakan Kemenkumham memiliki 2 lini penting yaitu pembinaan warga binaan pemasyarakatan dan pengawasan orang asing.

“Kami berharap, sinergitas dengan Kemenkumham bisa lebih ditingkatkan lagi, karena Kemenkumham membawahi pemasyarakatan dan imigrasi, menurut kami salah satu lini yang sangat penting dimasyarakat,” tutur Totok. (Utamapost/PAN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top