Daerah

Kemenkumham Gorontalo Laksanakan Peringatan Hari Ibu Ke-94, “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”

“Ia juga menjelaskan bahwa peringatan Hari Ibu ini dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, bertempat di Halaman Utama Kantor Wilayah, Kamis (22/12/2022).

GORONTALO, (Utamapost) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, bertempat di Halaman Utama Kantor Wilayah, Kamis (22/12/2022).

padang-blackhat.my.id

Hadir dalam kegiatan upacara ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, Kepala Divisi Pemasyarakatan bagus Kurniawan, Kepala Bapas Gorontalo, Para Pejabat Administrator serta Para Pejabat

blog.padang-blackhat.my.id

Kemudian kegiatan Hari Ibu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu.

Akan tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik seorang ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

“Ia juga menjelaskan bahwa peringatan Hari Ibu ini dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda,

Dan makna Hari Ibu ini juga sebagai Hari Kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tersebut sebagaimana tercermin dalam lambing Hari Ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya yang menggambarkan kasih saying kodrati antara ibu dan anak, kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak, serta kesadaran Wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakkti dalam pembangunan bangsa dan negara.

Ada yang spesial pada peringatan Hari Ibu tahun ini, yaitu seluruh petugas upacara diperankan oleh perempuan-perempuan, dalam hal ini para pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, yang diikuti oleh seluruh pegawai dari Kantor Wilayah dan UPT terdekat yaitu Balai Pemasyarakatan dan Kantor Imigrasi Gorontalo.(Utamapost/PAN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top