Uncategorized

Kemenkumham Gorontalo Kolaborasikan Penyusunan Data Laporan Keuangan Semester II 2022 dan Penyusunan SKP 2023

“Jadi dalam kehidupan kita butuh penghargaan, oleh karena itu dengan penghargaan kita tidak boleh tinggi hati, dan saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran sehingga kita bisa meraih berbagai Prestasi,” Ujar Heni

GORONTALO, (Utamapost) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Gorontalo melaksanakan kegiatan penyusunan dan pemutakhiran data laporan keuangan semester II tahun 2022 dan penyusunan SKP tahun 2023. Bertempat di Aula Pengayoman. Rabu (11/1/2023).

Kegiatan penyusunan dan Pemutakhiran data ini di hadir langsung oleh Kakanwil, Heni Susila Wardoyo, para Kepala Divisi, Kepala UPT dan para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Dan peserta ini juga terdiri dari pejabat dan operator pengelola kepegawaian dan keuangan Kanwil dan UPT.

Dalam sambutannya Kakanwil Heni Susila Wardoyo sangat mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengelolaan keuangan atas sumbangsihnya dalam hal pengelolaan keuangan yang bertujuan untuk mengevaluasi realisasi anggaran tahun 2022 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo dengan mempelajari tata cara penyusunan SKP 2023.

Kemudian untuk jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo sendiri realisasi anggaran tahun 2022 ini sebesar 98,47% dan rata – rata Nilai IKPA bulan Desember 2022 sebesar 98,15%.

Selain itu juga, Heni sangat mengapresiasi keberhasilan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo yang mendapatkan dua penghargaan ditingkat Provinsi yaitu Satker Terbaik Kedua Kategori Satker Vertikal Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Kategori Pagu Besar dan Terbaik Kedua Unit Akuntansi Pembantu Pengunaan Anggaran Wilayah (UAPPAW).

Serta Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato Terbaik Kedua sebagai Satker Vertikal Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kategori Pagu Sedang pada Treasury Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Kanwil Perbendaharaan Gorontalo.

“Jadi dalam kehidupan kita butuh penghargaan, oleh karena itu dengan penghargaan kita tidak boleh tinggi hati, dan saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran sehingga kita bisa meraih berbagai Prestasi,” Ujar Heni

Saya juga berpesan dalam penyusunan laporan keuangan kita harus menyajikan laporan yang cepat, seimbangan dan akuntabel, di butuhkan juga pengungkapan seluruh komponen – komponen yang ada dalam laporan tersebut.

Selain itu kita juga harus kesesuaian neraca keuangan dan barang milik negara, Pagu belanja, realisasi serta target pendapatan setiap tahunnya.

“Seluruh jajaran pejabat yang dipercayakan sebagai KPA/PPK agar berkomitmen melaksanakan pengelolaan anggaran dengan baik, saya minta jaga kepercayaan yang diberikan, hindari kepentingan pribadi dalam pengelolaan anggaran”, tegas Heni.

Mengakhiri sambutan, Heni mengucapkan selamat melaksanakan tugas dalam melakukan penyusunan laporan keuangan tingkat wilayah semester II tahun 2022 serta penyusunan SKP tahun 2023.

Terakhir, Heni juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim pendamping pejabat pengelola keuangan, teristimewa seluruh peserta, serta panitia, atas terselenggaranya acara ini dengan baik.(Utamapost/PAN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top