Daerah

Kabag Prohumas Sampaikan Empat Hal ini Kepada Tim Pembangunan ZI LPKA Gorontalo

Bertempat di selasar lantai II Kantor Wilayah, tim pembangunan ZI LPKA Gorontalo di terima langsung oleh Kabag Prohumas, Hot M Silitonga dan Kasubbag Humas RB TI, Raman Helingo.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Bagian Program dan Hubungan Masyarakat menerima tim Pembangunan Zona Integritas LPKA Kelas II Gorontalo, Jumat (02/12).

GORONTALO,(Utamapost) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Bagian Program dan Hubungan Masyarakat menerima tim Pembangunan Zona Integritas LPKA Kelas II Gorontalo, Jumat (02/12/2022).

Bertempat di selasar lantai II Kantor Wilayah, tim pembangunan ZI LPKA Gorontalo di terima langsung oleh Kabag Prohumas, Hot M Silitonga dan Kasubbag Humas RB TI, Raman Helingo.

Pada kesempatan pertama, Hot berterima kasih kepada jajaran LPKA yang sampai saat ini bersemangat dalam pembangunan zona integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Menurut Hot ini adalah Langkah nyata yang patut dicontoh UPT lain guna meraih predikat WBK dan WBBM dimasa yang akan datang.

Ada empat hal yang menjadi esensi penting disampaikan pada pertemuan ini dalam membangun ZI, hal pertama yang menjadi dasar menurutnya adalah data dukung.

“Jadi Data dukung adalah hal mendasar, dan kita usahakan data dukung yang diunggah berdasarkan fakta dilapangan agar pembangunan ZI terlaksana secara real” Tegas Hot.

Kemudian Hal kedua lanjutnya adalah komitmen. Komitmen sangatlah penting, karena pembangunan ZI tidak cukup hanya dengan data dukung saja, akan tetapi dibutuhkan komitmen yang kuat dari pimpinan hingga seluruh jajaran agar pelaksanaan pembangunan ZI dari awal hingga terlaksananya dilapangan berjalan dengan lancar.

Selanjut Hal ketiga adalah Role Model. Hot meminta kepada seluruh pejabat agar menjadi role model agar menjadi contoh yang baik bagi seluruh jajaran. Karena contoh yang baik akan berdampak kepada instansi secara keseluruhan.

Dan yang terakhir menurut Hot adalah Inovasi. Hot menekankan bahwa Inovasi merupakan elemen pelengkap terakhir dari pembangunan ZI.

Namun dari pada itu, Hot memastikan bahwa nantinya aplikasi tersebut merupakan sebuah inovasi yang benar-benar bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.

Sebagai penutup pertemuan. Hot menyampaikan bahwa data dukung WBK dan WBBM pada intinya sama, namun yang jadi hal pembeda adalah survey.

Untuk itu ia juga mendorong LPKA dan jajaran lainnya untuk memperhatikan tiap aspek terutama dalam hal survey IPK dan IKM untuk mewujudkan pembangunan ZI di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo tahun 2023 nantinya.(Utamapost/PAN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top