Daerah

Jelang Nataru, Tim Satopspatnal Lapas Gorontalo Geledah Blok Hunian Warga Binaan

“Operasi ini dilakukan untuk memastikan kondisi Lapas tidak ada lagi peredaran dan penggunaan Handphone, penyalahgunaan Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya di dalam Lapas,” Tuturnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo Indra S. Mokoagow kembali menginstruksikan kepada jajarannya untuk kembali melaksanakan razia penggeledahan kamar hunian warga binaan Lapas Gorontalo. Rabu malam (21/12/2022).

GORONTALO KOTA, (Utamapost) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo Indra S. Mokoagow kembali menginstruksikan kepada jajarannya untuk kembali melaksanakan razia penggeledahan kamar hunian warga binaan Lapas Gorontalo. Rabu malam (21/12/2022).

Kegiatan Pengeledahan Kamar Hunian ini dalam rangka menjaga kewaspadaan jelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023, serta langkah deteksi dini pencegahan potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Razia ini atas instruksi yang diberikan, maka Tim SATOPSPATNAL Lembaga Pemasyarakatan Gorontalo yang terdiri dari gabungan petugas Kamtib dan KPLP serta dibantu Regu pengamanan.

Kemudian razia ini di komandoi langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Kasim Mohungo, serta Kasi MinKamtib Yarham Pantu, melakukan operasi razia penggeledahan di blok Mina dan Syaibah.

Diawali arahan singkat oleh Kepala KPLP Kasim Mohungo dan Kasi Kamtib Yarham Pantu, di depan Pos Penjagaan yang diikuti oleh petugas Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPSPATNAL) Lapas Gorontalo dan Regu Pengamanan.

Pukul 20.00 WITA tim dibagi menjadi dua bagian dan langsung bergerak menuju blok hunian Mina dan Syaibah menyisir seluruh kamar-kamar warga binaan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Kasim Mohungo menyampaikan, terkait menjaga Keamanan dan Ketertiban di dalam Lapas, agar pastikan razia penggeledahan harus dilakukan sesuai Standar Operasional dan pastikan tak ada ruang-ruang di blok hunian yang terlewati.

”Operasi ini dilakukan untuk memastikan kondisi Lapas tidak ada lagi peredaran dan penggunaan Handphone, penyalahgunaan Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya di dalam Lapas,” Tuturnya.

Begitu pula Kasi Minkamtib Yarham Pantu mengatakan, bahwa gangguan keamanan dapat terjadi kapan saja, dan dalam situasi yang tidak menentu, olehnya menjelang Nataru ini kita pastikan Lapas Gorontalo benar-benar dalam kondisi aman dan terkendali.

“Alhamdulilah tepat pukul 22.00 Wita giat operasi penggeledahan ini selesai, dan perlu kami sampaikan, tim gabungan tidak menemukan adanya narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnnya serta peredaran alat komunikasi (HP),

akan tetapi kami masih menemukan dan menyita barang yang berpotensi berbahaya diantaranya
Speaker kecil, sendok besi, pisau rakit, korek gas, pisau cukur dan paku.

Tentunya dari giat penggeledahan ini akan kami laporkan hasilnya kepada pimpinan dan dilakukan pemusnahan barang-barang tersebut,” Pungkas Yarham.(Utamapost/PAN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top