Daerah

HBI ke-73, Jajaran Imigrasi Laksanakan Upacara Tabur Bunga di TMP Pentadio

“Saat ini pemerintah menggalakkan program investasi untuk memudahkan ekonomi nasional yang sempat terpuruk oleh covid-19,”Kata Andry.

Memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 dan Hari Patriotik Ke-81 tahun 2023, jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan Upacara Tabur Bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio Kab. Gorontalo. Selasa (24/1/2023).

GORONTALO, (Utamapost) – Memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 dan Hari Patriotik Ke-81 tahun 2023, jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan Upacara Tabur Bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio Kab. Gorontalo. Selasa (24/1/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Heni Susila Wardoyo, dengan peserta Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan JFU Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Kakanwil beserta jajaran Kemenkumham Gorontalo dengan khusyuk mengheningkan cipta dan memanjatkan doa agar para pahlawan memperoleh tempat terbaik disisi Tuhan YME.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga ke beberapa makam pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, salah satunya merupakan makam Petugas Lembaga Pemasyarakatan Gorontalo.

“Kegiatan ini merupakan tradisi yang telah dilaksanakan dari tahun ke tahun sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan khususnya pahlawan yang pernah menjadi bagian dari Kemenkumham.” ungkap Heni kepada awak media yang hadir.

Heni juga menyampaikan kepada awak media bahwa jajaran Kemenkumham khususnya Imigrasi terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka mendukung arus investasi untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Sementara itu, Andry Indrady selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Gorontalo menambahkan, untuk mengimplementasikan kebijakan Presiden RI, Imgrasi mengedepankan pelayanan yang bersih, transparan dengan menggunakan metode digital.

Kita mengurangi tatap muka langsung dengan petugas dalam memberikan pelayanan yang tidak saja mudah tapi juga cepat.

“Saat ini pemerintah menggalakkan program investasi untuk memudahkan ekonomi nasional yang sempat terpuruk oleh covid-19,”Kata Andry.

Terkait itu, imigrasi sebagai pemberi layanan baik kepada Warga Negara Indonesia (WNI) dalam hal pemberian paspor dan memberikan ijin keimigrasian kepada warga negara asing (WNA), diharapkan bisa menjadi bagian utama mendukung program prioritas pembangunan nasional.

“Saat ini bapak Presiden kita konsen pada pengentasan kemiskinan, mengurangi angka pengangguran, fokus pada daerah-daerah yang masih memiliki problem dengan stunting (gizi buruk).

Dalam rangka itu bagaimana imigrasi berperan dan membantu pemerintah salah satunya pengentasan kemiskinan dengan cara inject investasi dengan harapan menimbulkan multi player efek.

Yakni dengan modal masuk maka lapangan pekerjaan bertambah sehingga pendapatan dan penghasilan masyarakat semakin meningkat,”Tutup Andry Indrady. (Utamapost/PAN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top