Uncategorized

Harlah Emas PPP, Seluruh Kader Bertekad “Hijaukan Gorontalo” Kuasai Eksekutif dan Legislatif di Tahun 2024

“Dari 100 persen atau 218 bacaleg ternyata hingga saat ini yang sudah mendaftar 345 orang atau 130 persen,” imbuhnya

5 Januari ini menjadi awal bagi kami untuk melakukan sosialisasi, tidak saja partai tapi juga bacaleg (bakal calon legislatif), kita akan keliling semua daerah sesuai dengan tagline kami 'Menghijaukan Gorontalo," ungkap Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, Kamis (5/1/2023).

KOTA GORONTALO, (Utamapost) – Peringatan Hari Lahir (Harlah) yang Ke 50 ini, menjadi tekad seluruh jajaran pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Provinsi Gorontalo untuk menguasai kursi legislatif dan eksekutif pada pemilu serentak di tahun 2024.

“5 Januari ini menjadi awal bagi kami untuk melakukan sosialisasi, tidak saja partai tapi juga bacaleg (bakal calon legislatif), kita akan keliling semua daerah sesuai dengan tagline kami ‘Menghijaukan Gorontalo,” ungkap Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, Kamis (5/1/2023).

Dikatakan, sesuai usia yang ke 50 mengandung makna hari lahir emas, berkilau dan terang benderang, peringatan tersebut bagi seluruh kader dan pengurus menjadi momentum untuk mendorong partai itu lebih berkilau.

“Dengan telah melewati sejarah panjang sejak orde lama, baru dan orde reformasi, maka peringatan ini menjadi muhasabah dan evaluasi setelah 50 tahun berkiprah dalam menghadapi tahun politik 2024.

dimana ini menjadi mempersiapkan diri bertarung di Pilkada dan pileg, konsolidasi sampai dengan tingkat ranting dan juga mendorong lembaga atau badan-badan pemenang partai dan juga untuk melahirkan calon pemimpin kedepan,” jelasnya.

Target partai berlambang Ka’bah ini tidak main-main dan telah mempersiapkan diri khususnya di pileg nanti. Hal ini dibuktikan dengan jumlah bacaleg melebihi dari yang ditargetkan yakni mencapai 130 persen.

“Dari 100 persen atau 218 bacaleg ternyata hingga saat ini yang sudah mendaftar 345 orang atau 130 persen,” imbuhnya

Lanjut Nelson, partainya juga menerapkan aturan bacaleg sebesar 30 persen untuk keterwakilan perempuan dan tidak saja itu dengan memberikan kesempatan bagi kaum milenial agar dapat bergabung dengan partainya.

“Sehingga bacaleg kita merata baik dari sisi usia juga gender,” sambungnya.

Ia menegaskan, PPP berambisi ingin mengulang dan mengembalikan kembali sejarah kader partai yang bisa duduk di DPR RI dengan telah menyiapkan 1 nama yakni Fory Naway sebagaimana rekomendasi dan aspirasi seluruh pengurus saat pelaksanaan Muswil sebelumnya.

“Selain nama Fory Naway hasil muswil kemarin, kita juga bersyukur ada tokoh lainnya seperti Toni Uloli dan Syafrudin Mosii, dua nama itu baru kabar burung kalau memang terjadi kami sangat mengapresiasi.

Dan terbuka dengan tokoh-tokoh yang ada. Ketiga orang itu adalah yang kuat dan kami punya target satu kursi di Senayan, karena sejarah sudah buktikan PPP Gorontalo pernah punya aleg di DPR RI,” tandas Nelson.(PAN/Utamapost).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top