Daerah

Festival Seni Budaya Betawi – Gorontalo Ke-Dua, Wujud Mempromosikan Wisata Daerah Ke- Tingkat Nasional

GORONTALO,(Utamapost) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Festival Seni Budaya Betawi – Gorontalo Ke – Dua dan Gebyar Pariwisata yang dilaksanakan di Taman Budaya Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (19/11/2022) berlangsung meriah.

Dalam Festival Budaya Betawi – Gorontalo berbagai penampilan pentas seni budaya dari daerah Betawi dan Gorontalo dan Bazar UMKM hingga kegiatan lainnya turut ditampilkan dalam festival tersebut.

Wakil Ketua MPR RI sekaligus sebagai Ketua Lamahu Fadel Muhammad mengungkapkan Festival ini dilaksanakan sebagai wujud untuk mempromosikan kebudayaan Gorontalo ke tingkat nasional.

Selain dari budaya, festival Budaya Betawi – Gorontalo juga sebagai sarana untuk memperkenalkan pariwisata hingga kuliner yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Saya berharap festival ini bisa mendorong para wisatawan datang ke Gorontalo. Agar hal itu bisa berdampak pada pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” Ujarnya.

Oleh karena itu, kita harus terus menerus menjaga keutuhan Seni Budaya Betawi – Gorontalo agar Para Wisatawan tetap berkunjung Ke – Gorontalo, tentunya ini bisa terus meningkatkan PAD di sektor Pajak Daerah.

Ke – depan, Wakil Ketua MPR RI itu berharap dengan adanya festival ini dapat mengangkat dan mengharumkan nama Gorontalo.

Harapan saya, kegiatan itu dapat di lakukan secara berkelanjutan agar budaya dan Pariwisata Daerah Gorontalo dapat terus di pertunjukan dan dipromosikan.”Tandasnya.

Kegiatan Festival Seni Budaya Betawi dan Gorontalo ini, turut dihadir oleh Bupati Nelson Pomalingo, Wakil Bupati Hendra Hemeto, Ketua DPRD Syiam T. Ase, beserta Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Para Tokoh Masyarakat Gorontalo.(Utamapost/PAN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top