Kota Solok

Dinas Pendidikan Kota Solok Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Solok, (Utamapost) – Dinas Pendidikan Kota Solok menerima penghargaan dalam penilaian kepatuhan pelayanan publik oleh Ombudsman Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh tim dari Ombudsman RI yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM dalam apel gabungan awal tahun 2025, pada Kamis (02/01/2025), bertempat di halaman kantor Balaikota Solok. 

Sebelumnya tercatat, pada tahun 2023 Kota Solok memperoleh predikat kategori B kualitas baik dengan nilai keseluruhan 84,88, dan Dinas Pendidikan Kota Solok sendiri mencatat nilai 82,18. Namun, melalui berbagai inovasi dan perbaikan pelayanan, penilaian untuk tahun 2024 menunjukkan peningkatan signifikan. Kota Solok berhasil mencapai kategori A kualitas tertinggi yang berada pada zona hijau dengan nilai 90,49, dan Dinas Pendidikan Kota Solok tercatat sebagai salah satu OPD pelayanan publik yang mendapatkan nilai sangat baik dengan poin 89,11.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad, M. Pd, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Ini adalah hasil kerja keras seluruh tim Dinas Pendidikan dan dukungan penuh dari pemerintah Kota Solok. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.”

Setelah menerima penghargaan ini Kadisdik juga menyadari bahwa untuk mempertahankan predikat ini juga akan menjadi tantangan tersendiri. Kami tidak akan berpuas diri, justru penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Kami berkomitmen untuk selalu responsif terhadap kebutuhan masyarakat. 

Ucapan terima kasih tak lupa juga disampaikan oleh Sekdis Pendidikan, Dr. Asrinur, M. Pd, kepada seluruh tim dan pihak yang terlibat, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim dan leading sektor yang telah bekerja keras dan mendedikasikan upayanya dalam proses penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024. Prestasi ini adalah hasil kerja bersama dan semangat kolaborasi yang luar biasa. 

Semoga capaian ini menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terharap kebutuhan masyarkat,” harapnya. (Milfiana.CP) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top