Daerah

Buka Evaluasi Pelaksanaan Kinerja Pemasyarakatan Tahun 2022, Kakanwil Beri Apresiasi UPT Pas

“Saya juga mengharapkan agar kiranya di tahun 2023 nanti, pelaksanaan target kinerja dan monitoring evaluasi lebih di tingkatkan dengan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti agar mendapat hasil yang lebih baik.” lanjut Heni.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo buka kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Kinerja Tahun 2022 dan Strategi Pelaksanaan Kinerja Tahun 2023 Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Jumat (9/12/2022).

GORONTALO, (Utamapost) – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo buka kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Kinerja Tahun 2022 dan Strategi Pelaksanaan Kinerja Tahun 2023 Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Jumat (9/12/2022).

Kegiatan Evaluasi Kinerja ini diikuti Kepala UPT Pemasyarakatan, beserta jajaran pejabat dan pelaksana UPT Pemasyarakatan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi dan mendiskusikan seluruh kendala yang dihadapi selama periode tahun 2022,

Dan sekaligus membuat strategi atau solusi untuk menyelesaikan tantangan yang akan dihadapi setiap UPT Pemasyarakatan di tahun 2023 nanti.

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo dalam sambutannya, mengatakan saya mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Kemudian Saya mengapresiasi Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang telah melaksanakan kegiatan ini sebagai langkah monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan fungsi pemasyarakatan dengan baik

Karena ini menjadi acuan untuk memperbaiki pelaksanaan fungsi pemasyarakatan di Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan di wilayah Gorontalo”, Ujar Heni.

“Saya juga mengharapkan agar kiranya di tahun 2023 nanti, pelaksanaan target kinerja dan monitoring evaluasi lebih di tingkatkan dengan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti agar mendapat hasil yang lebih baik.” lanjut Heni.

Heni juga menegaskan kembali pesan Dirjen Pas tentang Kunci Pemasyarakatan Maju, 3M + 1 antara lain melakukan deteksi dini, memberantas peredaran narkoba, membangun sinergi dengan APH, dan Back to Basic Pemasyarakatan.

Ia sampaikan juga bahwa setiap petugas pemasyarakatan harus berpegang teguh pada kunci sukses tersebut.

Selain itu Heni menyampaikan arahan Menteri Hukum dan HAM terkait kinerja, yaitu sukseskan pencapaian 18 IKU Kemenkumham, prioritas nasional diselesaikan secara tuntas.

Dan jangan ada pengurangan output yang berdampak menurunnya kinerja Kemenkumham, serta menggunakan PNBP secara cermat, tepat sasaran, dan optimalkan untuk hal-hal yang bernilai manfaat untuk masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Gorontalo, diantaranya, Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan turut memberikan materi penguatan, selain itu hadir juga Kepala Divisi Keimigrasian.

Kegiatan ini juga menghadirkan secara virtual narasumber dari pusat, Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan.

Harapannya petugas kehumasan jajaran UPT yang hadir dapat meningkatkan ilmu dan keahliannya terkait kehumasan, sebab humas merupakan corong paling depan dalam meningkatkan citra positif instansi. (Utamapost/PAN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top