Daerah

Bersama Kawal Kamtibmas Dan Pembinaan WBP….Kepala Lapas Pohuwato Teken MoU Dengan Polres Pohuwato

Pada prinsipnya secara institusi yang melindungi dan mengayomi masyarakat, maka kami siap mendukung penugasan pengamanan pada lingkungan Lapas tentunya yang bersifat urgensi dan emergency, maka kami siap bergerak digarda terdepan dalam mewujudkan pemeliharaan kamtibmas,” tuturnya.

Kegiatan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak itu berlangsung di aula Lapas Pohuwato yang dilakukan oleh Kapolres Pohuwato yang di wakili oleh Kasat Binmas AKP Rovel Kirojan dan Kepala Lapas kelas IIB Pohuwato Irman Jaya, serta dihadiri pejabat struktural dan fungsional Lapas Pohuwato,Kamis, (1/12/ 2022).

GORONTALO, Bumi Panua (Utamapost) – Dalam upaya mengawal Gangguan Keamanan dan Ketertiban serta sinergitas dalam proses pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Maka Lapas Kelas IIB dan Kepolisian Resort Pohuwato bersepakat melakukan penandatangan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal deteksi dini untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam dan luar Lapas, serta dalam memberikan penguatan dalam hal pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian bagi WBP.

Kegiatan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak itu berlangsung di aula Lapas Pohuwato yang dilakukan oleh Kapolres Pohuwato yang di wakili oleh Kasat Binmas AKP Rovel Kirojan dan Kepala Lapas kelas IIB Pohuwato Irman Jaya, serta dihadiri pejabat struktural dan fungsional Lapas Pohuwato,Kamis, (1/12/ 2022).

Selain itu, penandatangan tersebut juga dalam hal mengantisipasi peredaran zat berbahaya dan narkoba di lingkungan Lapas serta memperkuat giat Patroli Sambang oleh Polres Pohuwato beserta jajarannya.

Kapolres Pohuwato yang di wakili oleh Kasat Binmas AKP Rovel Kirojan mengatakan, bahwa penandatangan MOU ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas yang dilakukan dari pihak Kepolisian dan Lapas untuk bersama sama mengawal tegaknya keamanan dan ketertiban baik diarea dalam maupun luar Lapas.

“Pada prinsipnya secara institusi yang melindungi dan mengayomi masyarakat, maka kami siap mendukung penugasan pengamanan pada lingkungan Lapas tentunya yang bersifat urgensi dan emergency, maka kami siap bergerak digarda terdepan dalam mewujudkan pemeliharaan kamtibmas,” tuturnya.

“Selain itu, secara institusi, kami juga tetap akan mengintensifkan operasi sambang dalam bentuk patroli ke Lapas agar meminimalisir dan mendeteksi dini terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” Sambung Kasat Binmas Polres Pohuwato.

Sementara itu, Kalapas Pohuwato Irman Jaya menyampaikan, Sebagai institusi pemasyarakatan untuk melakukan fungsi pembinaan bagi warga binaan, maka saya sebagai pimpinan mengucapkan terima kasih kepada Polres Pohuwato beserta jajaran yang telah berkenan melakukan kerja sama ini.

“Kami meyakini bahwa dengan adanya MoU ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan di internal Lapas, serta mengawal dalam menciptakan kamtibmas di lingkungan Lapas Pohuwato ini.

Harapan saya ke depan akan diagendakan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan bekal para petugas dalam melakukan pengamanan di sekitar lingkungan Lapas,” Tandasnya.(Utamapost/Putri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top