Dharmasraya

Nama Bupati Dharmasraya dicatut, warga diminta tak layani pesan bantuan

Pulau Punjung (utamapost) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap akun WhatsApp yang mencatut nama Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang beredar berapa hari terakhir.

“Diberitahukan kepada masyarakat agar waspada terhadap akun WhatsApp nomor 0895 0283 3456, karena digunakan oleh orang yang tidak dikenal dan dipertanggungjawabkan,” kata Kepala Dinas Kominfo Dharmasraya, Rovanly Abdams, di Pulau Punjung, Selasa.

Ia mengatakan modus yang digunakan oknum dengan memasang foto profil Sutan Riska kemudian menghubungi pengurus mushala, lalu menyampaikan bahwa Pemkab Dharmasraya akan memberi dana hibah pembangunan.

Dari tangkapan layar yang dibagikan, kata dia akun tersebut menyampaikan akan menyalurkan bantuan kepada masjid/mushala sebesar Rp20 juta untuk tahap pertama, Rp40 juta pada tahap kedua, seterusnya sampai empat tahap.

Ia menyebutkan oknum yang diindikasi akan melakukan penipuan itu juga menyertakan syarat-syarat untuk memperoleh bantuan yang diberikan Pemkab Dharmasraya.

Ia mengingatkan bagi siapapun yang menerima pesan seperti hal itu, atau hal-hal lain yang mengaku atas nama dari Bupati Dharmasraya untuk tidak melayaninya.

“Sekali lagi kami tegaskan untuk waspada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari,” tambah dia.(ed/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top