TMMD

TIM WASEV MABESAD, TINJAU PROGRES TMMD KE-122 KODIM 0425/Seluma TAHUN 2024

Asintel Kasad Mayjen TNI Drajat Brima Yoga selaku Ketua Tim Wasev TMMD Ke-122 Tahun 2024 meninjau progres pengerjaan program TMMD yang diselenggarakan dari tanggal 18 Oktober 2024 oleh Kodim 0425/Seluma bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Seluma , Jumat 18/10/2024.

Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi, Ketua Tim Wasev mengunjungi Makorem 041/Gamas terkait Progres pengerjaan Program TMMD ke-122 Tahun 2024
Tak lama berselang tim melanjutkan perjalanannya menuju lokasi TMMD di Desa Talang Sebaris Kecamatan air periukan Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Wasev mengatakan bahwa TMMD merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

Lebih lanjut, dikatakan selain sasaran fisik dan non fisik terdapat juga sasaran tambahan lain yang merupakan Program Unggulan Bapak Kasad diantaranya yaitu TNI Manunggal Air, Rehab RTLH, Percepatan penurunan angka Stunting serta bersatu dengan alam dengan melaksanakan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan pada saluran air.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mayjen TNI Drajad Brima Yoga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD kepada Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, Akedemisi, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan saat ini.

Di acara Peninjauan ini tim wasev di dampingi bapak Danrem berkesempatan memberikan bingkisan – bingkisan berupa Sembako kepada warga setempat dan di akhiri dengan kegiatan Peninjauan Rtlh warga setempat.

Adapun sasaran fisik yang dikerjakan yaitu membangun jalan perkebunan sepanjang 1.535 meter, Rehab 2 unit RTLH, pembuatan kolam,dan Sumur Bor 3 unit, serta penanaman 1000 batang pohon penghijauan.

Sedangkan untuk sasaran Non fisiknya dengan menggandeng instansi terkait, melaksanakan penyuluhan tentang Bela Negara, paham Radikalisme, Kesehatan, bahaya Narkoba, Karhutla, pertanian, peternakan dan perikanan serta penyuluhan lainnya.

Dalam kesempatan ini Bapak Kades Desa Fikri Ardianto kepada Jurnalis mengatakan sangat berterima kasih kepada TNI AD khususnya karena telah membangunkan Jalan sepanjang 1.535 meter , sumur bor, Rehab rumah, dan melaksanakan penghijauan kembali dengan menanam pohon di desa ini sehingga sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan warga di desa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top