TMMD

Loyalitas Tanpa Batas, Tim Jurnalistik Satgas TMMD 122 Kodim Pemalang

Pemalang – Pelaksanaan program TMMD ke-122 Tahun 2024 Kodim 0711/Pemalang berada di desa Tambi, kecamatan Watukumpul, kabupaten Pemalang, di lokasi medan yang turun naik, tentu banyak rintangan yang dihadapi oleh anggota Satgas TMMD ke 122. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat anggota Satgas untuk terus berjuang dan mencapai tujuan program TMMD.

Terlihat Kopral Kepala Totok, salah satu tim cameramen Kodim Pemalang, yang tugasnya meliputi kegiatan proses pelaksanaan program TMMD ke-122, juga turut merasakan medan yang sulit pada saat melakukan kegiatan lapangan, kali ini rantai motor Kopral Kepala Totok putus saat sedang menuju lokasi TMMD yaitu di desa Tambi, sehingga ia harus memanggil montir untuk membantu memperbaikinya. Kamis(17/10/2024).

Dibantu rekan seperjuangan tidak menunggu lama, bapak Harno (41) RT 06/RW 02 seorang montir berpengalaman di desa Tambi, datang untuk membantu memperbaiki rantai motor Kopral Kepala Totok. Dengan tulus dan ikhlas, Pak Harno membantu memperbaiki motornya, meskipun saat medannya cukup sulit dan waktu yang digunakan untuk memperbaiki motor menghabiskan waktu yang cukup lama.

Setelah selesai memperbaiki motor Kopral Kepala Totok, Pak Harno tidak meminta bayaran apapun. Sebagai gantinya, dia memberikan beberapa kata-kata semangat dan dukungan kepada anggota Satgas yang tengah berjuang di kondisi lingkungan yang cukup sulit.

“ Semangat bapak TNI, kami mewakili warga desa Tambi mengucapkan terimakasih atas perjuangan bapak TNI untuk pembangunan desa kami.” Ungkap pak Harno.

Kopral Kepala Totok merasa senang dan berterima kasih kembali kepada Pak Harno karena telah dengan senang hati membantu memperbaiki motor yang rusak, meskipun tidak dikenal sebelumnya.

Tindakan seperti ini merupakan contoh nyata dari kepedulian dan kerja sama yang kuat antara masyarakat desa dengan anggota Satgas TMMD, Dukungan dan bantuan dari masyarakat desa sangatlah penting. Hal ini membuktikan bahwa program TMMD ke-122 tidak hanya sebagai suatu program pembangunan fisik semata, namun juga membawa manfaat lain dalam hal membangun rasa kebersamaan, gotong royong dan kepedulian sosial antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat.

Dalam rangka memperoleh hasil yang optimal dalam program TMMD ke-122 , tentunya membutuhkan kerja keras, perjuangan serta kerja sama yang baik antara anggota Satgas dan masyarakat. Semua rintangan dan kendala yang dihadapi harus diatasi dengan semangat dan tekad yang kuat, seperti yang ditunjukkan oleh Satgas TMMD yang tidak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya meskipun berada pada kondisi medan yang sulit.

Keberhasilan program TMMD ke-122 harus dicapai dengan semangat dan tekad yang kuat, serta dukungan dari semua pihak. Hal ini dapat diwujudkan melalui kerja sama yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat, Dengan begitu, diharapkan program TMMD ke-122 dapat memberikan manfaat yang besar untuk pembangunan infrastruktur serta memperkuat rasa kebersamaan, gotong royong dan kepedulian sosial di antara anggota Satgas dengan masyarakat. (Pen0711).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top