TMMD

Dukung Program Unggulan Kasad, Satgas TMMD ke 122 Siapkan Bibit Pohon Mangga Untuk Penghijauan.

Pemalang – Tidak hanya sasaran fisik saja akan tetapi Satgas TMMD ke 122 juga mendukung program unggulan Kasad diantarnya ialah penghijauan untuk kelestarian lingkungan, Terlihat Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0711/Pemalang sedang merawat bibit pohon mangga yang akan ditaman di Lokasi TMMD. Kegiatan penanaman pohon nanti akan berlangsung di desa Tambi, kecamatan Watukumpul, kabupaten Pemalang.Rabu(16/10/2024).

Ditempat berbeda Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo mengatakan aksi menanam pohon tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih asri dan hijau serta sebagai resapan air dimusim penghujan agar tanah tidak longsor.
“ Pohon ini nanti akarnya akan memperkuat tanah dikala musim penghujan agar tidak menimbulkan kelongsoran, sudah terdapat bibit tanaman mangga yang sudah disiapkan.” Ujar Pasiter.
Kapten Inf Heri juga menyampaikan bahwa program tambahan pengembangan dengan wujud tanam pohon, guna mendukung program Unggulan Kasad adalah penghijauan.
Ditambahkan“Hal itu tidak mengurangi sasaran kegiatan fisik dan non fisik, untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, tidak lain guna meningkatkan kualitas lain yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri.” Imbuh Pasiter.
“Apa yang sudah dilakukan oleh satgas TMMD semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat desa Tambi dan sekitarnya.” Pungkasnya ( Pen0711).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top