Kabupaten Solok

Tingkatkan Hasil Panen, Kelompok Tani se Kabupaten Solok Terima Bantuan Alsintan 

Kab. Solok, (Utamapost) – Untuk meningkatkan hasil panen terutama beras Solok serta memberikan efesiensi waktu dan tenaga petani kita di Kab.Solok, Bupati Epyardi Asda menyerahkan bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani se Kabupaten Solok, pada Kamis (12/09/2024), bertempat di Lapangan Kantor Bupati Solok. 

Kepala Dinas Pertanian, Drh. Kennedy Hamzah, dalam laporannya menyampaikan bahwa, “pada tahun ini kita Pemerintah Kabupaten Solok mendapatkan bantuan berupa bibit tanaman padi dan Alsintan baik dari APBN maupun APBD. Bantuan Alsintan ini bertujuan untuk efesiensi waktu dan tenaga petani kita di Kab.Solok, serta dapat membantu meningkatkan hasil panen terutama beras Solok.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, mengawali sambutannya tak lupa, mengucapkan selamat datang kepada seluruh Ketua Kelompok Tani (Poktan) se Kabupaten Solok yang telah menghadiri penyerahan bantuan Alsistan dan bibit tanaman padi ini.

Selaku Bupati Solok, menginginkan yang terbaik untuk para petani kita, saya tidak ingin para petani kita ketinggalan zaman dalam bertani/ masih menggunakan alat manual dengan cara yang tradisional. Perlu inovasi dan bantuan alsintan agar hasil tani lebih efektif lagi, oleh karena itu Kami serahkan banuan berupa mesin- mesin pertanian guna mempermudah pekerjaan dalam bertani.

Dengan diserahkannya bantuan Alsintan ini mampu mendongkrak hasil tani oleh masyarakat petani. Selain itu penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai wujud rasa cinta kami kepada masyarakat Kabupaten Solok. “Kepada seluruh Poktan, agar bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh kelompok tani dan masyarakat Kabupaten Solok,” pinta Epyardi Asda.

Adapun bantuan Alsintan untuk kelompok tani di Kabupaten Solok yang diberikan berupa Traktor Roda 2, Hand Sprayer Electric, Cultivator, Traktor Roda 2 (Handtracktor), Traktor Roda 2 Tipe Rotary, Mesin Potong Rumput Paddy Mower, Power Sprayer, Pompa Air 3 inch, Pompa Air 4 Inch dan juga bantuan berupa Benih Padi. (Milfiana.CP) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top