Kota Solok

Menuju Smart City, Wako Bersama OPD Tandatangani Komitmen Bersama

Solok, (Utamapost) – Guna mewujudkan Kota Solok sebagai Kota cerdas melalui Implementasi masterplan Kota cerdas (Smart City), Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M. Si bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemko Solok menandatangani kesepakatan bersama pada Kamis (12/09/2024), bertempat Akmal Room Bappeda Kota Solok. 

Kegiatan yang diawali dengan Bimtek Smart City dengan menghadirkan narasumber Tenaga Ahli Kementrian Komunikasi dan Informatika RI Prof. Dr. Wahyudi Kumoroto bersama Muhammad Insnaini Sadali dan Amandita Ainur Rohmah serta staf khusus Ditjen Aptika Kemenkominfo RI, Mariam Barat. 

Wali Kota Solok Zul Elfian Uma, menjelaskan bahwa “kotanya sedang berpacu untuk mewujudkan smart city. Pemkot Solok juga berusaha keras karena memang smart city harus diwujudkan guna mengimbangi perkembangan teknologi serta bukti negara benar-benar hadir memberikan kemudahan kepada masyarakat.”

Wako Solok juga memfasilitasi kemudahan teknologi sebagai implementasi smart city di kota itu. Pelayanan publik yang biasanya membutuhkan waktu lama akan dipercepat dengan memanfaatkan aplikasi yang ada.

Konsep smart city juga merupakan suatu elemen dalam mewujudkan semangat Kota Solok Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera),” ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Asisten Sekda, Staf Ahli Wako, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok Heppy Dharmawan dan seluruh kepala OPD di lingkup Pemko Solok. (Milfiana. CP) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top