Kabupaten Solok

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumbar Lakukan Penilaian di Kabupaten Solok

Kab. Solok, (Utamapost) – Tim Penilaian Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) dibawah koordinator Adel Wahidi, pada Selasa (09/07/2024), melakukan penilaian penyelenggaraan kegiatan publik di Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Solok. 

Rombongan ini disambut langsung oleh Bupati Solok diwakili oleh Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si yang didampingi Asisten III, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala OPD, Kabag Organisasi beserta jajaran bertemapt di Ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Solok. 

Mengawali sambutannya, Sekdakab. Medison, tak lupa mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Solok kepada Ombudsman RI Perwakilan Sumbar dalam kegiatan yang seperti kita lalui tahun lalu yakni penilaian penyelenggaraan pelayanan publik. Kami berharap agar penilaian ini bersifat adil dan terbuka sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat.

Sekedar informasi kami sampaikan

bahwa inovasi-inovasi dalam pelayanan publik secara terus menerus terus kami kembangkan demi mewujudkan pelayanan publik yang prima. Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok sangat mendukung seluruh kegiatan penilaian ini.

“Penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman di Kabupaten Solok demi terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas. Mudah-mudahan Kabupaten Solok kembali dapat meningkatkan setidaknya mempertahankan nilai penyelenggaraan pelayanan publik yang diberikan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Tahun lalu,” harap Medison. 

Selaku, Koordinator penilaian Ombudsman, Adel Wahidi, mengungkapkan bahwa, “penilaian ini kembali dilakukan untuk mengukur kembali pencapaian keberhasilan kinerja dalam penyelenggaraan pelayanan publik pada intansi atau dinas terkait di Kab Solok. Kami selaku koordinator dan rekan-rekan berharap mudah-mudahan penilaian Ombudsman pada tahun ini di Kabupaten Solok berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir.”

“Dalam capaian yang telah digapai oleh Kab Solok pada tahun lalu kami juga merasa senang dan puas, dan sekarang ini kami juga berharap tidak ada penurunan penilaian,  malahan diharapkan mengalami kenaikan dan semakin baik lagi,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penilaian Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumbar di beberapa Dinas Terkait di Kab Solok. Sebagai informasi ada beberapa OPD yang menjadi sampel penilaian penyelenggaraan pelayanan publik yang dikunjungi dan dinilai oleh Tim dari Ombudsman RI perwakilan Sumbar, yaitu Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Mall Pelayanan Publik di Koto Baru, Disdukcapil, Puskesman Tj. BIngkung, dan Puskesmas Singkarak. (Milfiana. CP) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top